Latar Jembar

Website ini merupakan sarana untuk mengekspresikan apa yang saya pikirkan daripada ngruntel/nggedibal di otak, jadi lebih baik saya menuangkan disini

Agnostic Menurut Pemahaman Saya

Agnostic Menurut Pemahaman Saya

Agnostic Menurut Pemahaman Saya

Menurut pemahaman saya, Agnostic adalah suatu bentuk kepercayaan yang mempercayai adanya sosok maha kuasa yang menguasai alam semesta.

Agnostic langsung berkomunikasi kepada sang penguasa dengan pikiran dan hati nuraninya TANPA campur tangan dalil-dalil agama. Dogma-dogma agama yang mengusik nuraninya sudah dibuangnya, seperti dogma kafir, sesat, anak terang dan anak gelap, dsb. Seorang agnostic sudah tidak terpengaruh dengan kotak-kotak identitas agama.

Seorang agnostic cukup berterima kasih pada agama karna sudah diajarkan caranya berdoa, ritual doanya. Itu saja, tidak lebih. Oleh sebab itu ada agnostic dengan background Islam, Kristen, Katholik, Hindu, dsb karena mereka masih menjalankan ritual doa dengan cara-cara berdoa sesuai agama lamanya. Ayat-ayat teror sudah dibuangnya, apalagi ayat-ayat yang mengancam pemeluk keyakinan lain. Konsep berharap pahala dan dijauhkan dari neraka juga perlahan dibuangnya dan berganti dengan kesadaran yang muncul dari dalam dirinya untuk membedakan mana yang baik dan mana yang buruk.

Agnostic adalah salah satu bentuk keyakinan dan merupakan hak pemeluknya. Mari kita menghargai dan menghormati keyakinan orang lain.

Post a Comment