Catatan Pekerjaan

Website ini merupakan sarana untuk mengekspresikan apa yang saya pikirkan daripada ngruntel/nggedibal di otak, jadi lebih baik saya menuangkan disini

Modul Tambahan JIBAS Inventory Aset

Modul Tambahan JIBAS Inventory Aset

Modul Tambahan JIBAS Inventaris
Software ini dibuat untuk melengkapi modul di JIBAS dan digunakan untuk mendata barang-barang, membuat transaksi dan melihat laporan yang sudah dibuat.

Rincian Modul Tambahan Inventory :
  • Program manajemen data petugas, yaitu data petugas yang menggunakan program aplikasi
  • Program manajemen data pegawai, yaitu pekerja atau karyawan kantor
  • Program manajemen data supplier, yaitu tempat atau asal barang saat ada tranasksi pengadaan atau belanja barang
  • Program manajemen data departemen, yaitu kelompok ruang atau kelompok lokasi, atau daftar departemen yang ada di kantor.
  • Program manajemen data lokasi, yaitu lokasi target penempatan alat atau barang, lokasi juga bisa disebut dengan ruang.
  • Program manajemen data kategori, yaitu data yang dipakai untuk pengelompokkan jenis barang.
  • Program manajemen data barang, yaitu data alat atau barang yang dimiliki oleh kantor dan datanya dikelola oleh program.
Sedangkan untuk bagian transaksi, dilengkapi dengan :
  • Program transaksi pengadaan, yaitu transaksi pengadaan alat / barang / aset kantor dengan cara pembelian tunai maupun dengan cara hibah atau sumbangan.  dalam transaksi ini melibatkan data supplier sebagai asal barang.
  • Program transaksi penempatan, yaitu transaksi penempatan alat / barang ke ruang atau lokasi kantor, dimana dalam transaksi ini melibatkan data lokasi sebagai tujuan penempatan dan data barang sebagai objek barang atau alat yang ditempatkan.
  • Program transaksi mutasi, yaitu transaksi pengambilan alat / barang aset kantor yang awalnya sudah ditempatkan pada lokasi ruang, kemudian barang tersebut dapat ditempatkan lagi ke lokasi ruang berbeda melalu proses transaksi penempatan baru.
  • Program transaksi peminjaman, yaitu transaksi peminjaman alat / barang aset kantor yang dilakukan oleh pegawai atau karyawan kantor.
Selain semua fasilitas di atas, dalam program ini juga terdapat Tools bantu, yaitu:
  • Tools pengaturan hak akses user
  • Tools pencarian nama barang dilengkapi dengan filter data per kategori
  • Tools pencarian kode aset barang
  • Tools cetak label barcode / qrcode per nomor inventarisasi alat / barang
Program ini dilengkapi dengan laporan dan cetak data ke printer, berikut ini adalah daftarnya:
  • Laporan data petugas
  • Laporan data supplier
  • Laporan data pegawai
  • Laporan data departemen
  • Laporan data lokasi
  • Laporan data kategori
  • Laporan data barang
  • Laporan barang per kategori
  • Laporan barang per lokasi
  • Laporan barang inventaris per lokasi
  • Laporan pengadaan
  • Laporan pengadaan per periode
  • Laporan pengadaan per supplier
  • Laporan pengadaan barang - per tahun
  • Laporan pengadaan barang - per bulan
  • Laporan pengadaan barang - per periode
  • Laporan pengadaan barang - per kategori
  • Laporan pengadaan barang - per supplier
  • Laporan penempatan
  • Laporan penempatan per periode
  • Laporan penempatan per lokasi
  • Laporan penempatan barang - per lokasi
  • Laporan mutasi
  • Laporan mutasi per periode
  • Laporan mutasi barang - per lokasi
  • Laporan peminjaman
  • Laporan peminjaman per periode
  • Laporan peminjaman per pegawai

Post a Comment